Selasa, 11 Juni 2013

Ujian HTI


                                 UJIAN  MID SEMESTER        Sabtu, 20 April 2013
Mata Kuliah                : Hukum Teknologi dan Informasi
Semester                      : VI (enam)
Dosen                          : Teguh Imam Sationo, S.H.,M.Sc.
Sifat Ujian                   : Buka Buku (open book)

Petunjuk:
Jawablah  soal - soal berikut ini dengan tepat dan jelas!

 Soal:

1.             Apa saja aspek-aspek hukum yang terkait dengan sistem informasi dan sistem komunikasi, khususnya yang diselenggarakan dengan sistem elektronik,!!

2.             Sesungguhnya terdapat korelasi yang kuat antara cybernetics theory dengan sistem hukum nasional, dalam hal efektifitas suatu sistem hukum di tengah-tengah masyarakat, khususnya dalam pembentukan perilaku sosial (social behaviour). Coba saudara jelaskan dimana letak korelasi antara teori tersebut dengan system hokum nasional !!

3.             Indonesia baru saja menetapkan Undang Undang Kebebasan Informasi Publik (KIP). Undang Undang ini dibentuk dalam rangka keterbukaan dimana public dapat mengkases dan mendapatkan Informasi. Dalam hal public secara hukum dilindungi oleh Undang Undang KIP tersebut. Bagaimana bentuk perlindungan hukum terhadap Hak atas Informasi dalam Hukum Telekomunikasi dan Informasi ?

4.             Bagaimana bentuk pembatasan hak atas informasi yang dapat dilakukan oleh Pemerintahan suatu Negara dalam Hukum Telematika?

5.             Apa yang dimaskud dengan hacker, dan apakah tujuan dari hacker melakukan tindakan yang dilakukannya ? Sebutkan sifat dari hacking ?



Selamat Bekerja, Semoga Sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar